Monday, August 2, 2010

Diffuse Axonal Injury - Sebabkan Hilang Kesadaran


Diffuse axonal injury adalah luka yang menyebar menuju axons, bagian dari sel saraf pada otak.

PENYEBAB

Impul saraf meninggalkan sel saraf melalui bagian pada sel saraf disebut axon. Pada luka axonal yang berlangsung lama, axons melalui otak adalah rusak. Penyebab Diffuse axonal injury yang sering termasuk jatuh dan kecelakaan kendaraan bermotor. Diffuse axonal injury bisa menyebabkan sindrom bayi berguncang, dimana guncangan keras atau terlemparnya seorang bayi menyebabkan luka otak. Akibatnya Diffuse axonal injury, sel otak bisa mati, menyebabkan pembengkakan otak, meningkatkan tekanan di dalam tengkorak. Peningkatan tekanan bisa menutup luka dengan mengurangi suplai darah menuju otak.

GEJALA

Diffuse axonal injury biasanya menyebabkan kehilangan kesadaran yang berlangsung lebih dari 6 jam. Kadangkala orang tersebut mengalami kerusakan pada daerah khusus pada otak. Peningkatan tekanan di dalam tengkorak bisa menyebabkan koma. Computed tomography (CT) scans atau magnetic resonance imaging (MRI) biasanya dilakukan untuk mendeteksi Diffuse axonal injury.

PENGOBATAN

Diffuse axonal injury diobati dengan alat umum yang digunakan untuk mengobati semua jenis luka kepala. Operasi sangat tidak membantu.

No comments:

Post a Comment