Monday, August 2, 2010

Conjugate Gaze Palsy

Pada Conjugate Gaze Palsy, kedua mata tidak dapat bergerak dalam satu perintah (sisi ke sisi, ke atas, atau ke bawah) pada waktu bersamaan.

Conjugate Gaze Palsy lebih sering mempengaruhi pandangan horizontal (melihat ke samping). Pandangan ke atas kurang dipengaruhi, dan pandangan ke bawah bahkan sedikit dipengaruhi. Orang bisa memastikan bahwa mereka tidak dapat melihat pada arah tertentu.

PENYEBAB

Conjugate Gaze Palsy: penyebab yang paling sering adalah kerusakan batang otak, seringkali oleh stroke. Seringkali, kelumpuhan tersebut adalah sepenuhnya dan berat. Di mana, mata tidak dapat bergerak menuju ke samping sepenuhnya. Kelumpuhan juga bisa disebabkan kerusakan bagian depan otak besar, biasanya oleh stroke. Kelumpuhan yang dihasilkan tidak seberat yang disebabkan oleh kerukan batang otak, dan gejala-gejala seringkali berkurang dengan berjalannya waktu.

Kelumpuhan pandangan vertical : pandangan ‘vertikal berangsur-angsur menurun ketika tua, tetapi kelumpuhan pandangan ‘vertikal lebih berat dibandingkan perubahan yang berhubungan dengan usia. Biasanya, pandangan ke atas terkena. Penyebab paling sering adalah kerusakan menuju bagian atas tangkai otak (midbrain), biasanya oleh stroke atau tumor.

Pupil biasanya besar (membesar). Pada reaksi terhadap cahaya, mereka bisa menekan lebih lambat dan kurang sempurna dibandingkan normal. Ketika orang berusaha untuk melihat ke atas, mata bergerak cepat pada satu perintah, kemudian lambat menyimpang pada perintah lainnya. Ketidaksengajaan ini, gerakan mengedipkan mata disebut nystagmus.

Jika pandangan ke bawah tetapi bukan pandangan ke atas yang lumpuh, penyebabnya biasanya kelumpuhan supranuclear progressive.

No comments:

Post a Comment