Monday, September 15, 2008

Makin Tua, Seks Makin Joss!

BANYAK pasangan usia lebih dari 70 ternyata justru lebih merasa puas dalam kehidupan seksnya dibanding dengan generasi-generasi lain. Demikian sebuah jurnal di Inggris mengungkap. Para peneliti dari Swedia yang mengungkap hal ini telah meneliti sekitar 1500 lansia dan menanyai bagaimana kehidupan seksualnya selama 30 tahun ke belakang.

Kebanyakan dari pasangan ini merasakan bahwa kehidupan seksual mereka begitu meningkat drastis dan para wanitanya bahkan mengalami orgasme yang luar biasa. Jadi, meski banyak dilaporkan bahwa kehidupan seksual biasanya bakal terhambat oleh usia tua, ternyata fakta menunjukkan lain.

Para ilmuwan dari Universitas Gothenburg, Swedia ini telah menginterview lansia usia 70-an tahun di tahun 1971-2, 1976-7, 1992-3, dan 2000-2001. Mereka menemukan bahwa sejumlah lansia baik pria maupun wanita usia 70-an tahun mengalami peningkatan gairah seksual. Lebih dari dua pertiga pria menikah mengatakan peningkatan gairah seks dari 52 persen menjadi 68persen. Sementara wanitanya merasakan peningkatan gairah dari 38 menjadi 56 persen.
Professor Peggy Kleinplatz dari Universitas Ottawa mengatakan bahwa dokter sekarang ini seharusnya sudah mulai memperhatikan perihal kehidupan seksual pasien-pasiennya./ABD/Sumber : BBC/Kompas

No comments:

Post a Comment