Tuesday, August 12, 2008

Pelajaran Cinta Bagi Gadis-gadis Masa Kini

Cinta seperti lautan yang luas dan dalam. Sangat menakjubkan. Sangat menyenangkan. Tapi jika Anda adalah tipe orang yang tak pedulian maka Anda takkan bisa memasukinya.100 wanita telah ditanya mengenai masalah cinta dan kehidupan mereka, dan yang terpenting, adalah apa yang mereka lakukan untuk menjaga agar cinta tetap tumbuh dan berkembang.Sesungguhnyalah, apa yang telah hilang bisa Anda dapat kembali. Dengan pengalaman yang Anda miliki, Anda akan tahu apa yang harus dilakukan. Pelajarilah apa yang harus Anda lakukan terhadap cinta.

PELAJARAN CINTA 1
Pertama, Jatuh Cinta….
Tidak ada yang dapat mengendalikan perasaan saya saat jatuh cinta dengan suami saya. Saya tidak mempunyai petualangan tentang cinta sebelum bertemu dengannya. Petualangan tentang cinta bukan hanya tidur bersama, tetapi tentang hatimu.
Beberapa tahun lalu, Helen Gurley Brown memberi nasehat pada gadis remaja, "Jatuh cinta pada pria yang salah." Selama tiga tahun kuliah sebelum bertemu suami saya, banyak terjadi "kesalahan" dalam hidupku. Sebagai contoh, saya ingat satu tahun sebelum lulus kuliah dan menikah.Tentu saja pada perjalanan cinta saya, saya mendapat pengalaman seperti pasangan muda lain. Semua tampak mustahil. Hal-hal baik dan buruk terjadi.
Waktu itu hal buruk terjadi, saya dihina olehnya, rasanya ingin mati saja, lalu saya berfikir untuk melindungi diri, mengambil kursi dan menghempaskan ke arahnya dan saya berlari keluar.Saya belajar bahwa kita harus mempersiapkan diri untuk selalu melindungi diri. Beberapa waktu kemudian saya bertemu dengan orang yang benar-benar mau mengerti saya dan saya pun belajar untuk mengerti dirinya. Tidak ada lagi kesalahan besar yang terjadi.

PELAJARAN CINTA 2
Temukan seseorang untuk dicintai
Rasanya memang sulit mencari orang yang benar-benar baik untuk kita cintai. Namun bila kita mau berkomunikasi dengan mereka, tidaktertutup kemungkinan kita akan menemukan seseorang yang benar-benar mencintai kita. Dan bagaimana caranya bisa menemukannya? Mungkin pengalaman saya ini bisa membantu Anda.Kembali pada saat saya bertemu dengan suami saya. Kami berdua kuliah di tempat yang sama dan sama-sama menyukai literatur.
Malam pertama kami bertemu saya membaca paper dari suami saya tentang The Brothers Karamazov.Dari pertemuan itu, ia berfikir akan memdapatkan wanita yang juga menyukai literatur dan filosopi. Tetapi saya hanyalah seorang pindahan dari Lower East Side, New York. Saya takut mengecewakannya.. Bagaimana saya bisa dekat bila ia bicara soal literatur dan filosopi sedangkan saya tak mengerti? Jadi saya mulai mencoba mendalaminya.
Tetapi bagaimana ia tahu bahwa saya menaruh perhatian padanya? Saya katakan bahwa biasanya wanita yang sedang jatuh cinta takut untuk menjadi dirinya sendiri, mereka ingin menjadi orang lain seperti yang diinginkan pujaannya.
1. Lebih cepat menyatakan siapa sebenarnya Anda pada pasangan Anda, itu lebih baik.Mungkin ini hanya membutuhkan tiga atau empat kali kencan. Buka pintu dan perlihatkan padanya hubungan seperti apa yang Anda ingin. Mungkin hubungan yang Anda inginkan meliputi saling terbuka. jujurlah pada diri sendiri dan katakan bahwa Anda akan merasa nyaman bila dalam berhubungan harus saling terbuka. Dengan begitu Anda melindungi masa depan hubungan Anda. Dan Anda juga jujur padanya.
2. Menghentikan sejak semula, itu lebih baik. Kekasih Anda selalu terlambat menjemput namun Anda biarkan saja. Akhirnya ini menjadi kebiasaan. Setelah berkali-kali ini terjadi dan Anda baru mengatakan keberatan, ia seolah-olah kena terjangan dan memprotes,"Bagaimana sih, sebelumnya juga kamu tak pernah bilang?" Apa seharusnya Anda lakukan hari ini tapi tak Anda kerjakan, selanjutnya akan selalu menghantui.

PELAJARAN CINTA 3
Ketika jatuh cinta, gunakan jaring pengaman.
Ketika Anda tergila-gila dan kasmaran pada seorang pria, di sana akan ada janji tentang dunia baru berisi keceriaan, di mana banyak hal yang kita butuhkan akan kita temukan. Tetapi bagaimana bila semua itu tak seperti yang diharapkan? Bagaimana cara mengatasinya?Percayakah Anda pada hati sendiri? Jika menjawab: "Ya, saya jatuh cinta, tapi haruskah saya menikah dengannya?" itulah pertanyaan yang harus Anda jawab, kalau iya maka Anda harus komitmen:
1. Saat Anda bersama dengan dia, perasaan mana yang Anda rasa?
* Bertingkah seperti anak kecil lagi.
* Ketika saling berbagi, rasanya seperti terbitnya matahari setelah sekian lama hari-hari kelabu.
* Anda merasa bahwa Anda bisa berhubungan dengannya melalui kata-kata.
* Anda tak ingin berhenti membicarakan satu sama lain.
* Dunia terasa begitu indah.
* Pengalaman yang begitu menyenangkan dan terbuka.
* Anda menciptakan impian masa depan bersama.
* Semakin anda mengenalnya, semakin menyayanginya.Jika Anda memiliki salah satu dari yang tersebut di atas, jelas Anda memang jatuh cinta padanya. Tetapi jika dua atau lebih, anda harus yakin dan mempunyai komitmen.
2. Apa tiga prioritas yang Anda inginkan untuk tahun depan bersama dia?Ketika tiga keinginan terbesar anda terpenuhi, maka yang lainnya akan berada pada tempatnya. Mari katakan sesuatu, ini tak seperti seks, tak seperti orgasme, dan tak seperti perasaan emosional yang Anda sukai. Oke, ini pasti mengecewakan, tapi coba tanya pada diri sendiri, "Apakah seks merupakan prioritas teratas dari tiga keinginan saya?"Tulis tiga keinginan Anda, tak masalah dengan siapa. Kemudian tanyakan pada diri sendiri jika ada seseorang yang berkwalitas sama dengan tiga prioritas utama yang diinginkan, maka Anda dapat berpindah dari sekedar jatuh cinta untuk membuat komitmen.

PELAJARAN CINTA 4
Setelah putus hubungan, sesuatu yang lebih baik akan datang jika Anda membuka diri.
Ya, Anda harus tetap bertahan setelah putus. Anda akan berkembang. Yakinlah kesedihan akan berlalu. Putus hubungan merupakan bagian alami dari kehidupan cinta. Janganlah terlalu larut dalam kesedihan, lihat kembali apa yang menyebabkan hubungan Anda retak dan katakan:
* "Saya merasa lebih baik saat ini, daripada sebelumnya."
* "Saya berharap saya tidak tinggal dalam kebodohan berlama-lama."
* "Saya menyukai perasaan saya saat ini."Tak masalah Anda menangis, bersedih, dan kecewa, namun Anda harus bekerja keras untuk mengatasinya. Bukalah hati dan pikiran untuk menerima sesuatu yang menakjubkan dalam hidup, bila Anda tak membuka hati, Anda tak akan pernah mengetahuinya.

PELAJARAN CINTA 5
Lakukan semua yang Anda bisa untuk menjaga cinta selalu baru dan segar.
Untuk memiliki hidup penuh cinta, Anda harus berharap bahwa cinta Anda langgeng selamanya. Kreatifitas merupakan kunci utama untuk merawat cinta. Ini lebih mudah dan sederhana dari yang Anda bayangkan. Ada tiga ramuannya.
1. Ketahuilah apa yang Anda lakukan untuk membuat sesuatu yang berbeda bagi pasangan anda.Apa jadinya wanita yang memiliki hubungan yang baik dan prianya juga baik, namun si pria tak membutuhkan apapun dari pasangannya, tidak diajak berfikir, tidak diajak bicara setelah bekerja, dan tidak melakukan sesuatu yang menyenangkan di akhir minggu, tidak ada? Anda saling kehilangan pengertian.
Saya katakan, buatlah perbedaan bagi hidup pasangan Anda, penting bagi wanita untuk bisa melakukannya.
* "Saya merupakan satu-satunya dunia bagi suami saya dan memihak padanya saat semua orang mencela dan melecehkannnya."
* "Saya membuat sesuatu lebih baik. tanpa saya, suami akan merasa sedih dan kehilangan."
* "Ia kehilangan pegangan untuk membuat keputusan penting bagi hidupnya, bila tidak ada saya."
* "Semua wanita di dunia bisa melakukan seks, namun ada sesuatu yang spesial bagi kami berdua yang kami lakukan saat berhubungan."Mulailah coba berfikir agar Anda bisa seperti itu. Buatlah perbedaan, kadang-kadang suami kita tidak bisa memulainya, maka ini menjadi tugas Anda.
2. Keluarlah dari rutinitas.Saya dan suami saya sudah bekerja keras dalam seminggu, rasanya begitu melelahkan dan membuat kami jenuh. Ambillah aternatif untuk membuat hidup bergairah kembali
* Sekali seminggu, lakukan hal kecil yang berbeda dari yang biasa dilakukan. Pergi keluar bersama untuk makan, atau pada malam hari pergi ke kamar lebih awal dan membicarakan hal berbeda yang sebelumnya tidak pernah dibicarakan.
* Sekali sebulan, lakukan sesuatu yang berbeda. Pergi ke bioskop, melihat pertandingan yang kalian sukai, melihat fashion show, dll. Mungkin Anda tidak menyukainya, namun Anda akan menjadi orang yang bisa berkata: "Kami merupakan orang yang selalu ingin mencoba sesuatu yang baru."
* Sekali setahun, mungkin tahun ini Anda memutuskan untuk berjalan bersama setiap hari, atau mengambil kursus bersama, dll.
3. Cobalah belajar menjaga hubungan.Dengan menonton TV dan melihat sesuatu yang menarik seperti huhungan yang harmonis pada pasangan yang sudah menikah lebih dari 50 tahun dan mereka masih terlihat seperti orang yang baru bertemu dan jatuh cinta. Kakak, adik dan kehidupan bintang film mungkin bisa mengasah kreatifitas, belajarlah dari mereka.Cobalah untuk menjadikan kenangan membangkitkan kembali cinta Anda, betapa Anda dulu begitu saling memperhatikan dan hari-hari yang anda miliki begitu indah. Bawalah keindahan cinta yang kalian bangun bersama.Wanita yang pandai adalah wanita yang mampu memberi perhatian pada cinta mereka, buatlah agar mereka merasa lebih baik, bahagia, dan percaya diri. Setelah sekian lama perjalanan kehidupan yang kalian tempuh, jangan mengabaikan cinta yang menjadi pondasi rumah tangga.-flexiland

No comments:

Post a Comment