Wednesday, August 20, 2008

Obat herbal darah tinggi

Selain obat dokter ada cara alami yang dapat membantu mengatasi tekanan darah tinggi, yaitu olahraga dan sejumlah ramuan alami. Diantaranya sebagai berikut ini:
Cangkudu

Takaran dan cara membuat:Selain obat dokter ada cara alami yang dapat membantu mengatasi tekanan darah tinggi, yaitu olahraga dan sejumlah ramuan alami. Pilihlah ramuan yang sesuai dengan selera dan situasi Anda.

Ambil dua buah mengkudu tua yang matang, cuci bersih. Rebus ketumbar sebanyak 1 sendok teh, kapulaga 7 biji, cengkeh 7 biji, 1/2 jari kayu manis, dengan 2 gelas air. Setelah matang tambahkan sedikit garam dan gula merah. Remas-remas mengkudu dengan 2 gelas air matang hangat, setelah hancur tambahkan dengan air rebusan ramuan tadi, lalu saring. Masukkan dalam botol. Minum 1/2 gelas, dua kali sehari.

Cincau
Dapat dibeli di pasar atau supermarket. Dapat langsung diminum dua kali sehari satu gelas.

Takaran dan cara membuat:Ambil 20 lembar daun cincau pohon, cuci lalu seduh dengan air panas. Cuci kembali beberapa kali hingga air bening. Remas-remas dengan dua lembar daun pandan dan air matang tiga gelas. Bubuhkan sedikit air kapur sirih, lalu dinginkan.

Jeruk Nipis
Pelepah daun lidah buaya 1 telapak tangan, kupas, cuci bersih, potong-potong, blender dengan air 1 gelas dan madu 1 sendok makan.

Minum dua kali sehari 3/4 gelas dengan dibubuhi air jeruk nipis 1/2 buah.
Sumber: Senior

No comments:

Post a Comment